Laman

TOTALITAS TANPA BATAS

Seorang ibu memberikan beberapa perintah pada anaknya. Yang pertama , tolong belikan sayuran ke pasar, yang kedua belikan juga beras 1 kg, dan yang terakhir isikan bensin motor karena tangki bensinnya sudah kosong, tapi pakai uang anak itu sendiri dulu.
Kemudian anak itu pergi dan berusaha membeli sayuran dann beras ke pasar. Saat melewati POM bensin, anak itu ragu untuk mengisi bensin. Ia enggan untuk mengeluaran uangnya, mungkin karena takut tidak diganti. Sampai akhirnya Ia pulang dengan membawa sayuran dan beras sebanyak 1 kg.

Lalu apakah yang terjadi??
Ternyata hantaman kemarahan sang ibu terjadi. Aneh kan.. tapi memang itulah yang terjadi. Kalaupun sang anak melakukan perintah lebih banyak dari yang tidak dilakukannya, tapi tetap  saja sang ibu marah dan kecewa..  mungkin dalam benak si anak bertanya-tanya “Mengapa aku dimarahi? Padahal kan aku telah melaksanakan 2 perintah? Kan lebih baik daripada tidak..”
Begitulah realita yang terjadi..

Begitu pula dengan Alllah..
Layaknya sang ibu (yang memberi perintah dalam hal ini) maka Allah pun serupa. Allah mengiginkan kesempurnaan. Dia menginginkan kita yang melaksanakan seluruh perintah-Nya, dan menjauhi seluruh larangan-Nya.  Jika Dia memberika 10 perintah, maka Dia ingin kita melaksanakan seluruhnya. Jika kita hanya melaksanakan 6 perintah dan 4 perintahnya lagi tidak, maka apa yang terjadi? Murka Allah atau tidak? Jawabannya seperti kisah tadi.. walaupun lebih banyak perintah yang dilaksanakan, tapi tetap saja yang memberi perintah akan marah..

Jika 9 perintah dilaksanakan tapi satu perintah tidak, apakah Allah tetap akan marah? Ya tentu. Sekali lagi, bahwa Allah mengnginkan kita yang totalitas..
Waallahu’alam.
Berusahalah untuk melaksanakan perintah Allah yang sudah datang kepadamu..
Karena siapa yang tahu ending dari kehidupan kita selain Allah? Selagi ada waktu..  laksanakanlah semua perintahNya tanpa memilih” yang mana yang kita suka..
Suka maupun terpaksa lasanakanlah karena Allah SWT..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar