Laman

baiklah saya dan aku jawab

"kenapa orang bisa megang tanggungjwab banyak dan menjalankannya dengan optimal?"
ya pertanyaan itu lebih cocok dilemparkan ke para penguasa dunia mungkin, yang punya banyak banget tanggung jawab di waktu yang sama, dan setiap tanggungjwaba itu mereka jalankan dengan sangat telilit dan optimal.
kalopun saya hanya mahasiswa cupu, tapi bolehlah saya menjawabnya.
mungkin yang pertama adalah karena mereka menganggap tanggunngjawab itu sebagai hobi yang sangat mereka sukai, jadi justru dengan itu setiap tanggungjawab dijalanin dengan suka hati. 
yang kedua, mereka meyakini betul bahwa sosok dirinya adalah orang yang penting, sangat dibutuhkan kontribusi dan perannya. sehingga mereka akan sangat berhati-hati dan menghargai setiap waktu dan usaha yang dikakukan. munculah optimalisasi potensinya..
yang ketiga, mungkin mereka mememakai prinsip hidup saya, haha... "orang yang hebat adalah orang yang setiap detik waktunya bermanfaat bagi sekitarnya." 
dan yang paling penting, mereka itu pasti punya visi yang sangat besar dipikirannya, sehingga itu memberikan kekuatan besar pula pada pikiran, energi, dan langkah. jadi meeka akan menghargai waktu dan membagi"nya dengan sangat teratur. hingga semuanya dapat berjalan dengan baik.
kalo saya sendiri sih, semenjak tahu dan mengerti dengan penyakit yang saya punya, jujur menjadikan saya takut kehilangan keduanya. jadi pokonya gimana caranya saya manfaatin waktu yang ada untuk optimalisasi potensi diri, berusaha sebaik-baiknya supaya bermanfaat, mumpung ada waktu sebelum dunia yang sebenarnya terang ini menjadi gelap. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar