Laman

lagi-lagi harus maju

"bismillahirrahmanirrahim, ya nama saya jafar khalid, ditahun ini saya mencalonkan diri sebagai ketua fosikagi" kurang lebih ya seperti itulah perkenalan saya ke para pengurus fosikagi dan mahasiswa muslim fkg. 
ya sekitar sebulan setelah gagal dari capres BEM, taunya semua ikhwan fosikagi 2010 harus nyalonin jadi ketua. waktu itu aku naggepinnya biasa aja, dikirain emang ga serius. tiba-tiba udah h-seminggu batas akhir pengumpulan visi misi. 
harus berpikir matang lagi nih buat visi misi. tapi ya alhamdulillah bisa terbentuk juga visi misinya.
nah kan ada 4 calon nih ikhwan 2010 akhwatnya satu. tapi 2 calon ikhwan ga bisa terus maju, soalnya mereka ga jomblo, alias punya pacar. salah satu dari mereka justru baru banget jadiannya, pada ga nyangka deh.
tuh kan tiba-tiba aja poster itu nampang di mading kampus, udah main tempel aja, hehe.
tapi ya nothing to lose deh pokonya, kalo jadi ya aku harus serius mikul tanggungjawabnya tapi kalo ga juga alhamdulillah berarti aku bisa ngebantu disisi lain..
pas musyawarah anggota itu, aku kira udah pada ngumpul calonnya, soalnya aku dateng jam 11an, ngurusin anak-anak dulu, tapi ternyata.. kaget banget pas liat daftar hadit peserta yang ikhwan, haha aku diurutan kedua, dan yang pertama hadir tu kang tommy, ketua fosikagi yang sebelumnya. 
aduh astaqgfirullah, bener" kiamat udah semakin dekat ini, ikhwan makin sedikit aja yang peduli dengan hal ini, yang lain kemana??
kresna izin nganter saudaranya pergi, vidi ayahnya sakit, trus otoy juga ga dateng, katanya saudaraya kecelakaan di jakarta. waduh udah 5L lah jadinya.
aku emang lagi ga enak badan waktu itu, tapi maksain, karena aku ingin menghargai panitia dan anak" fosikagi yang lain, jadi sekitar jam 2 aku turun kebawah, buat istirahat tidur di ruang sholat. 
bangun skitar jam stengah 5, aku masuk lagi ke forum, dan taunya musyang diundur karena calon belum lengkap.
yah beginilah nasib aktivis kampus.
ampe ada anak 2011 yang bilang gini, "kang, ko bisa ya kang jafar hadir terus di acara" fkg kaya gini? di kongres bem selalu hadir, di acara fosikagi juga, trus di acara yang lain juga, kenapa ga milih kaya yang lain kang?"
hmhm, jawabnya gimana yah, ya aku bilang, aku memang punya beberapa alasan sih dalam diri, aku menganggap ini semua simulasi kita di masa depan, saat dimana kita harus bisa mengatur waktu untuk hal-hal penting yang kita lakukan. soalnya sekarang atau nanti aku yakin bakal banyak diberi tanggung jawab oleh Allah, jadi aku harus ngebiasain manajemennya dari sekarang.
yang kedua, aku juaga ngerasain banget gimana susahnya ngadain acara, dan segimana sakitnya pas peserta yang dateng sedikit banget, jadi aku ngasih penghargaan ke temen sendiri dengan aku dataeng di acaranya. pasti itu ngebuat dia dan panitia lain seneng..
pokonya itu deh, aku belajar banyak dari kegiatan" positif kaya gini, selama itu baik dan waktunya ga bentrok dengan acara saya yang lebih prioritas, aku usahain sempet hadir..

1 komentar: