Laman

sekedar introspeksi

pernah nanya ga kenapa kita bisa lahir di dunia ini?
ya sejujurnya sih saya sering banget nanya gitu ke diri sendiri, trus kenapa saya harus dilahirin di keluarga sekarang ini? trus pernah ga ngebayangin kalo taunya kita lahir di kluarga yang kaya raya? sempet nyeletuk pas nonton on the spot trans 7 yang ngebahas pangeran-pangeran terngantung di dunia, "wah enak banget yah jadi mereka, tau-tau udah jadi pangeran aja deh, sekolah cuma buat formalitas aja kali, orang semua fasilitas udah punya, mungkin iotu deh yang ngebuat mereka ngabisin banyak waktu di hobinya," 
tapi itu sih kalo yang enaknya, tapi pernah ga ngebayangin, kalo kita tiba-tiba lahir dikeluarga yang miskin, trus dikampung yag sangat pedalaman, alhamdulillah ya kita sungguh sangat beruntung, suka kasihan soalnya liat anak-anak yang baru lahir aja udah dibuang, trus ada juga yang baru berapa tahun udah ditimpa kesusahan, disuruh kerja sama orang tuanya, tapi kita?
boro-boro kerja nyari uang, disuruh ini itu sama orang tua aja udah banyak ngeluh ya, ya kan? 
bapak sering bulang sih kaya gitu, dia ga suruh macem-macem ko, tugas kamu cuma belajar aja.. harus banyak bersyukur.
yang jelas..
intinya setiap orang ga bisa nentuin mau lahir diperut siapa dia lahir, dan begitupun orang tuanya, mereka pasti inginnya punya anak yang perfect, kalo cowo inginnya ganteng, hidung mancung, kulit putih, alis tebel, tinggi dsb, kalo cewe cantik, putih, alis tebel, dsb.. nyatanya itu semua ga bisa kita tentuin semena mena, semuanya ditentukan oleh Allah, pencipta manusia, pencipta seluruh alam bro..
karena Allah ga melihat dari fisik dan cangkang tubuh kita, tapi yang Dia liat adalah siapa yang keimanan dan ketaqwaannya benar-benar hanya UntukNya.. maka perbaharuilah imanmu, bukan hanya tampilan fisik saja yang diperindah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar