Laman

Tips mendapatkan banyak teman dan relasi :



1.       Mulailah dan Give the best first meet
Kebanyakan dari kita hanya pasrah dan diam dengan hanya berteman dengan orang-orang yang lama bersama kita. Bisa karena sudah meraqsa cukup dengan teman sekarang dan sebelumnya atau juga malas berteman dan memulai dengan orang yang baru.
Tapi tahukah kamu bahwa setiap orang membutuhkan sosialisasi dan menghirup udara pertemanan yang baru? Ya jelas.. banyak manfaat dari pertemanan yang luas, menambah relasi, memudahkan dalam berbagai urusan, misalnya jika sebelumnya kita tidak punya teman atau kenalan seorang polisi, maka akan sulit bagi kita jika berurusan dengan pihak itu. Tapi yang bagus adalah di saat kita memiliki kenalan di pihak itu, maka akan ada banyka kemudahan pada diri kita. Begitupun dengan berbagai pihak yang lainnya. Maka perbanyaklah relasi.
Maka mulailah dari dirimu sendiri, mulailah untuk kembali berkenalan dengan orang baru. Give the best first meet. Mulai dengan hanya tersenyum misalnya saat anda sedang menunggu bus, atau sedang berada di tempat umum yang banyka orang. Dari sekedar tersenyum, anda telah dinilai ramah dan baik oleh orang lain.

2.       Sekedar berbasa basi, bukalah dirimu, dan cari topic yang sama
Ya belajarlah! Mulai dengan perkenalkan dirimu, dan tanyalah seputar latar belakangnua. Misalnya daerah asal, atau pendidikan, pekerjaan dan mungkin bahaslah seputar peristiwa yang sedang hangat terjadi sekarang.. dengan begitu tentu aka nada permbicaraan diantara anda dan orang yang baru anda kenal. Jangan hanyua sekedar sepatah atau dua patah kata saja, tapi ingat! Tentu saja perkenalan anda dengan dia akan member manfaat kepada anda atau bahkan membuka pintu rezeki. oleh karena itu, Rosul kita menganjurkan untuk saling bersilaturahmi, karena itu sangat membawa manfaat.

3.       Raih kepercayaannya
Anjda pastinya sudah tahu, kepercayaan adalah modal pertemanan. Maka jadilah al-amin, seperti apa yang Nabi Muhammad sunnahkan, beliau begitu dipercayanya oleh orang-orang hingga dijjuluki al-amin. Berbuat baiklah, maka ia akan percaya. Jangan pernah sekali-kali anda berbohong, karena itu akan memnghiati kepercayaan teman kita.

4.       Carilah teman baru dan jangan lupakan teman lama
Tidak m,elupakan teman lama, contohnya dengan selalu menjalin hunbungan dengan mereka. Bisa melalui media elektronuik atau selalu hadir di acara reunian.. itu akan membuat anda selalu dikenal dan sulit dilupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar